Liverpool mengalahkan 10 pemain Atletico Madrid dan lolos ke fase berikutnya

Liverpool mengalahkan 10 pemain Atletico Madrid dan lolos ke fase berikutnya.

Liverpool mempertahankan laga sempurna mereka di Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di Anfield pada Rabu malam untuk mengamankan tempat di babak 16 besar.

Liverpool mengalahkan Atleti 3-2 di Wanda Metropolitano dalam pertandingan tandang pada 19 Oktober, dengan Antoine Griezmann diusir dari lapangan sebelum Mohamed Salah mencetak gol kemenangan dari titik penalti.

Diogo Jota dan Sadio Mane memberi tuan rumah keunggulan 2-0 dalam 20 menit pertama, dengan Trent Alexander-Arnold memberikan umpan kedua gol untuk memberi tim Jurgen Klopp keunggulan 2-0.

“Target pertama adalah lolos dari grup ini. Saya tidak menyangka kami akan lolos setelah empat pertandingan tetapi para pemain melakukannya dan itu sangat pantas,” kata bos Liverpool Klopp.

Atleti mengalami keterpurukan sebelum turun minum ketika Felipe mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Mane. Atleti asuhan Diego Simeone mencoba untuk bangkit, tetapi dibiarkan frustrasi karena Liverpool mendominasi penguasaan bola dan melihat hasilnya untuk mengambil ketiga poin.

Baca Juga: Luis Enrique memuji ‘pilar’ Busquets saat Spanyol gagal di final Nations League

Liverpool yang berada di posisi pertama mengumpulkan 12 poin dalam grup dan mengunci untuk mencapai babak 16 besar setelah memenangkan empat pertandingan dalam empat percobaan, sementara Atleti berada di urutan ketiga dengan empat poin di belakang Porto, yang duduk di urutan kedua setelah mendapatkan hasil imbang dengan tim terbawah. AC Milan pada hari sebelumnya.

Hasil imbang sudah cukup bagi Liverpool untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, tetapi sejak awal tim Klopp tampak seperti tidak memiliki apa-apa selain kemenangan di pikiran mereka.

Jota membuat tim tuan rumah unggul pada menit ke-13, menanduk bola di tiang belakang setelah umpan silang bagus dari kanan oleh Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold kembali menjadi penguman untuk delapan menit kemudian ketika bola mendatarnya ke dalam kotak disambut dengan cemerlang oleh Sadio Mane yang melepaskan tembakan ke gawang Jan Oblak.

Jota mengira dia mencetak gol keduanya dan ketiga Liverpool, tak lama setelah jeda, tetapi gol itu dianulir karena offside setelah tinjauan VAR.

Mantan striker Liverpool Luis Suarez juga memiliki upaya yang dibelokkan, yang mengalahkan Alisson Becker, dianulir oleh VAR karena offside tetapi juara Spanyol tidak dapat mengeluh tentang hasilnya.

Satu-satunya hal negatif untuk tim Klopp adalah cedera hamstring pada penyerang Brasil Roberto Firmino di babak kedua.

79 Comments - Add Comment

Reply