Kemenangan perdana Conte bersama Spurs di Liga Inggris

Kemenangan perdana Conte bersama Spurs di Liga Inggris.

Tottenham bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Leeds United 2-1 dalam pertandingan kandang pertama Antonio Conte di Liga Premier pada hari Minggu.

Pierre-Emile Hojbjerg dan Sergio Reguilon mencetak gol di babak kedua saat Spurs mengamankan kemenangan Liga Premier pertama mereka di bawah manajer asal Italia tersebut.

Spurs tertinggal saat turun minum setelah Daniel James mencetak gol pertamanya di Leeds sejak kepindahannya senilai £25 juta dari Manchester United, menyusul kerja luar biasa dari pemain sayap Jack Harrison sesaat sebelum turun minum.

Baca Juga: Liverpool mengalahkan 10 pemain Atletico Madrid dan lolos ke fase berikutnya

Leeds membuat awal yang bagus di Stadion Tottenham Hotspur dan nyaris memimpin ketika tendangan keras Stuart Dallas melewati ke atas tiang gawang, beberapa menit setelah Kalvin Phillips memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan dari tendangan bebas.

Tim tamu, yang menghadapi absennya beberapa pemain tim utama termasuk Raphinha, Rodrigo dan Patrick Bamford, tampil impresif dan Spurs terkadang kesulitan untuk keluar dari area mereka sendiri.

Ada ejekan dari pendukung tuan rumah pada peluit turun minum tetapi Tottenham jauh lebih baik di babak kedua, dengan Harry Kane dan Son Heung-Min keduanya memiliki upaya yang membentur tiang gawang dalam waktu enam menit setelah istirahat.

Hojbjerg menyamakan kedudukan bagi Spurs pada menit ke-58 saat ia memanfaatkan umpan silang Lucas Moura, saat percobaan Tottenham yang lebih baik dibalas dengan gol pertama mereka di Liga Inggris dalam empat pertandingan.

Spurs kemudian membentur tiang untuk ketiga kalinya ketika tendangan bebas Eric Dier dibelokkan Pascal Struijk, tetapi Reguilon memanfaatkan bola pantul untuk membawa pasukan Conte unggul.

Tim tuan rumah kemudian selamat dari tinjauan VAR yang terlambat setelah tembakan Joe Gelhardt mengenai lengan Kane di dalam kotak, tetapi striker Tottenham itu terlalu dekat dengan tembakan itu untuk disengaja.

Hasil tersebut membuat Spurs terpaut empat poin dari posisi keempat, setelah West Ham, Arsenal dan Manchester United semuanya kalah akhir pekan ini, sementara Leeds tetap berada di atas zona degradasi di peringkat ke-17 dengan dua kemenangan dari 12 pertandingan pembukaan mereka.

44 Comments - Add Comment

Reply