Walau Sebagai Pelapis Kedua Di Barcelona, Aleix Vidal Diminati Oleh AS Roma Dan Sevilla

Aleix Vidal, Barcelona, Sevilla, AS Roma

Aleix Vidal Menuju Sevilla atau AS Roma?

Pemain bek kanan Barcelona asal Spanyol yaitu Aleix Vidal, dikabarkan sedang dibidik AS Roma pada bursa transfer musim dingin mendatang. Bahkan pemain berusia 28 tahun tersebut juga dibidik oleh rivalnya di La Liga yaitu Sevila, yang tertarik untuk memburu tanda tangannya lagi.

Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Sport, dimana Roma telah mengarahkan pandangan mereka untuk mempersatukan kembali Direktur Sporting Serie A, Monchi, dengan pemain bernomor punggung 22 tersebut. Disisi lain, Sevilla pun juga ingin kembali bersatu dengan mantan pemainnya, sebelum mereka lepaskan ke Barcelona, dua musim lalu.

Memang Vidal telah memiliki banyak pengalaman sejak masa mudanya untuk mengasah keterampilan sepak bolanya. Tercatat hingga kini Ia telah mewakili 13 klub berbeda dalam karirnya. Namun keberadaannya yang paling produktif saat Ia membela UD Almeria, yang saat ini berada di lapis kedua kompetisi tertinggi Spanyol. Ia menikmati tiga kampanye sukses sebelum ia direkrut oleh Sevilla dimusim panas 2014.

Di Camp Nou, Vidal harus menunggu selama enam bulan sebelum melakukan debutnya karena larangan FIFA untuk merekrut pemain. Namun, beberapa tahun terakhir ini, Ia berjuang keras karena hanya sebagai pemain pengganti dan tercatat hanya mengumpulkan 33 penampilan selama kehadirannya bersama Barrcelona dibawah kepemimpinan Luiz Enrique.

Setelah pelatih tersebut tak memperpanjang kontraknya pada musim panas lalu, hal tersebut tak membaik sejak kedatangan Ernesto Valverde. Sang pelatih tetap menganggap Vidal sebagai pilihan cadangan dalam pertahanan dan penyerangan. Sementara cedera jangka panjang Sergi Roberto memang sedikit banyak akan meningkatkan statusnya di minggu-minggu yang akan datang. Meskipun demikian,  baik sang pemain maupun klubnya, sangat ingin mengakhiri kerjasamanya, lebih cepat lebih baik.

Kabar tersebut membuat beberapa klub tertarik mengejar bek asal Spanyol itu, dimana yangterakhir adalah AS Roma. Direktur Sporting Giallorossi yaitu Monchi, mengetahui Vidal dengan baik, setelah menandatanganinya di Sevilla pada tahun 2014. Ddan sekarang Ia tertarik kembali untuk mengadakan reuni di Stadion Olimpico.

Pemain tersebut bisa menjadi pilihan yang berguna dalam serangan Roma, dimana Eusebio Di Francesco telah membuat rotasi berat di sayap kanan sejauh ini. Keberadaannya bisa menjadi berharga dalam kampanye Serie A Roma di paruh kedua musim ini.

Sementara itu, Sevilla juga tertarik untuk membawa Vidal kembali ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, walaupun mereka tidak mungkin mengajukan penawaran untuk pindah secara permanen pada Januari mendatang. Roma juga tertarik pada awalnya menandatangani pemain pinjaman, dengan opsi untuk membelinya musim panas mendatang.

Bagaimanapun juga, Barcelona lebih memilih untuk membuat Vidal benar-benar menyelesaikan kontraknya di Camp Nour. Sementara itu, pemain tersebut juga tidak terlalu tertarik untuk pindah ke luar negeri, sehingga Sevilla memiliki keunggulan tersendiri, terutama jika mereka memilih untuk pindah permanen pada bulan Januari. Namun sekarang masih harus dilihat lagi apakah Vidal mengakhiri karirnya di Barcelona pada bulan Januari, atau akhirnya tetap tinggal hingga musim ini berakhir.

Reply