Roberto Martinez Disebut Lebih Cocok Tangani Madrid Ketimbang Conte

Sebuah gosip baru mengenai calon manajer baru Real Madrid mulai berkembang. Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez dikabarkan memiliki peluang yang lebih besar untuk melatih El Real ketimbang Antonio Conte.

Pada hari Senin (29 Oktober 2018) silam, Real Madrid memberikan sebuah kabar mengejutkan. Mereka resmi mengakhiri kerjasama dengan Julen Lopetegui setelah Real Madrid kalah telak 5 – 1 atas Barcelona di akhir pekan kemarin.

Julen LopeteguiUsai pemecatan Lopetegui, Real Madrid dihubungkan dengan sejumlah manajer top dunia. Salah satu nama yang paling dijagokan untuk menjadi manajer baru Los Blancos adalah mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte.

Namun, dalam kabar yang dilansir dari The Daily Mail, sosok pelatih Italia itu nampaknya tidak akan menjadi manajer baru Real Madrid. Hal ini dikarenakan pihak Madrid lebih memilih untuk merekrut Roberto Martinez sebagai pelatih baru mereka. Apa alasan Real Madrid memprioritaskan Martinez?

Tidak disetujui Pemain
Menurut laporan tersebut, Real Madrid pada awalnya lebih condong untuk menunjuk Conte sebagai manajer baru mereka. Namun rencana itu tidak mendapat persetujuan dari sebagian besar pemain Real Madrid.

Laporan itu mengklaim bahwa sejumlah pemain kunci El Real sudah bertemu langsung dengan manajemen Madrid. Mereka menolak pelatih Italia itu untuk menjadi juru taktik baru mereka dalam beberapa minggu ke depan.

Para pemain itu menganggap bahwa taktik dan juga pendekatan personal Conte tidak cocok dengan gaya bermain Real Madrid selama ini. Alhasil mereka lebih menginginkan sosok Roberto Martinez yang sudah terbukti di Tim nasional Belgia sebagai pelatih baru mereka.

Tidak Mudah
Namun, Real Madrid tidak bisa segampang itu membawa Roberto Martinez datang ke Santiago Bernabeu. Pasalnya sang pelatih masih terikat kontrak di Tim nasional Belgia.

Martinez sendiri masih terikat kontrak dengan The Red Devils hingga tahun 2022 mendatang. Manajer yang membawa timnas Belgia meraih peringkat 3 Piala Dunia 2018 ini juga bahkan akan dipromosikan sebagai Direktur Teknik Timnas Belgia dalam waktu dekat ini.

Mantan pelatih Everton tersebut juga tidak memiliki klausul rilis dalam kontraknya. Alhasil Real Madrid harus berjuang keras membujuk federasi Sepakbola Belgia untuk melepas Martinez. Sembari menunggu penunjukkan manajer baru mereka, Real Madrid untuk sementara ini ditangani oleh pelatih tim Castilla mereka, Santiago Solari.

Reply