Presiden Madrid Tertarik Merekrut Belotti Setelah Mengetahui Nilai Klausulnya

Andrea Belotti, Torino, Real Madrid

Andrea Belotti menuju Real Madrid

Real Madrid dikabarkan telah tertarik dengan striker andalan Torino yaitu Andrea Belotti. Bahkan keinginan mereka telah dibuktikan secara kongkrit dimana petinggi kedua kubu telah memulai pembicaraan.

Seperti yang diungkapkan oleh media italia Tuttosport, presiden Torino yaitu Urbano Cairo, telah mengadakan pembicaraan dengan presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez, yang ternyata tertarik terhadap pemainnya dilini depan, Andrea Belotti. Perez pun menanyakan perihal ketersediaannya pada musim trasfer terdekat dan juga mengenai klausul pembebasannya. Media Spanyol Sport, juga mengungkapkan bahwa Los Blancos saat ini sedang menimbang langkah untuk merekrut pemain timnas Italia tersebut.

“Saya telah mengadakan makan malam dengan presiden Real Madrid Florentino Perez dan kami berbicara tentang kontrak pemain dengan klausul pelepasan yang sangat besar. Saya sebutkan Belotti dan dia tidak mengenalnya. Tapi begitu dia mendengar klausa nya, antena nya dinaikkan. Jika klausul hanya € 20m, dia tidak akan tertarik. “.

Belotti melesat ke pusat perhatian pada musim lalu, dimana saat itu ia menjadi salah satu striker paling produktif di Eropa, hanya selisih sedikit dengan pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu. Dalam kampanye ketiga di papan atas Italia, dan yang kedua bersama Torino, Belotti telah berhasil mengantongi 26 gol dan 8 assist dalam 35 pertandingan Serie A.

Sementara ia telah berjuang untuk meraih hasil yang sama di musim ini, kembalinya Ia telah menghasilkan 5 gol dan 2 assist dalam 10 penampilan yang tak terlalu buruk. Meskipun demikian, Belotti tetap menjadi tokoh populer di pasar transfer, dengan eksploitasi musim lalu,  menarik minat dari klub terbaik di Eropa.

Klausul pelepasannya sebesar 100 juta euro telah mengikis beberapa pelamarnya namun peminat baru dari La Liga, membuat kemungkinan kepindahannya ke klub lain semakin dekat.

Di real Madrid, perjuangan keras Karim Benzema di depan gawang sejak musim 2016-17 lalu telah terdokumentasi dengan baik, dan pada musim ini, berubah dari buruk menjadi lebih buruk. Pemain asal Prancis tersebut hanya berhasil menjebol gawang lawannya sebanyak dua kali dalam 12 penampilan sejauh musim ini, dan laporan yang meluas menunjukkan bahwa waktunya di Real Madrid akan segera berakhir.

Ditambah lagi, perjuangan yang tak dapat dijelaskan oleh Cristiano Ronaldo dan kesengsaraan cedera yang tampaknya abadi dari Gareth Bale, membuat Los Blancos kekurangan gol dalam kampanye ini. Nama Belotti tentu target yang tepat untuk Zinedine Zidane, dimana dia bisa memiliki solusi jangka panjang dalam lini serangan mereka.

Kini masih harus dilihat apakah Madrid siap untuk mengeluarkan klausul pelepasan 100 juta euro ataukah mereka tetap fokus untuk menggondol striker dari Tottenham Hotspur, Harry Kane pada musim panas mendatang.

Reply