MU Memang Hanya Kejar Posisi Dua Grup Liga Champions

Manchester United baru saja dikalahkan oleh Juventus dengan skor tipis 1 – 0 di matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/2019, Rabu (24 Oktober 2018) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat langkah MU ke babak selanjutnya semakin menipis.

Saat ini Grup H sedang dikuasai oleh Juventus dengan 9 poin dari tiga pertandingan. The Red Devils di peringkat kedua dengan 4 poin. Valencia dengan 2 poin di peringkat ketiga. Dan terakhir Young Boys di dasar klasemen dengan 1 poin. Hanya tersisa tiga pertandingan lagi.

Juventus berarti hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara MU harus berhasil mencuri poin di Turin supaya bisa terus bersaing dengan Valencia untuk memperebutkan peringkat kedua.

Mourinho MUMenariknya adalah, manajer United, Jose Mourinho ternyata sudah memprediksi situasi ini. Pria berkebangsaan Portugal tersebut mengatakan bahwa sejak awal timnya memang mengincar peringkat kedua.

Perihal kekalahan timnya dari Juventus, Mourinho enggan banyak berkomentar. Dia menyebut MU sudah melakukan segalanya untuk mencoba meraih hasil positif, tetapi Juventus hanya terlalu tangguh untuk dikalahkan.

“Di babak pertama, Juventus sudah mendominasi pertandingan dengan menguasai bola dengan baik, mereka berhasil menyembunyikan bola dari kami untuk membuat kami tidak berkutik, menutup intensi kami untuk tampil positif di pertandingan,” jelas Jose Mourinho di Manchester Evening News.

“Memasuki babak kedua kami tampil lebih agresif, usaha yang luar biasa dari para pemain, tim yang sama yang bermain dua hari lalu melawan Chelsea, tidak banyak solusi penyerangan yang bisa dicoba di bangku cadangan.”

Peringkat Kedua
Lebih lanjut, saat ini Mourinho mengakui timnya lebih fokus mengincar peringkat kedua di klasemen grup. Mantan manjer Chelsea dan Real Madrid tersebut mengatakan bahwa peluang lolos MU masih terbuka lebar jika skuatnya bisa memberikan permainan yang sama apiknya.

“Kami bermain mengadapi salah satu tim unggulan juara Liga Champions dan kami sudah melakukan segalanya yang memungkinkan untuk meraih hasil akhir yang berbeda.”

“Jadi kami sudah melakukan segalanya yang bisa kami lakukan dan saya bahagia dengan perjuangan para pemain, sejak undian awal kami sudah tahu ini akan jadi pertarungan dengan Valencia untuk peringkat kedua dan itulah yang akan kami coba,” demikian jelas Jose Mourinho mengakhiri pembicaraan.

Reply