Manchester United Bidik Luka Modric Untuk Menggantikan Michael Carrick

Luka Modric, Real Madrid , Manchester United

Luka Modric menuju Manchester United?

Manchester United belum lama ini diketahui telah menjalin kontak dengan pemain andalan Real Madrid di lini tengah yaitu Luka Modric,  mengenai potensi kepindahannya dalam waktu dekat. Pasalnya, masa depannya sang pemain di Santiago Bernabeu tidak menentu.

Memang masa depan Luka Modric sudah berada didepan mata, namun hingga kini belum ditindak lanjuti oleh klub yang dibelanya dari musim panas 2012 lalu. Dan sperti yang dikabarkan oleh media Spanyol Don Balon, gelandang asal Kroasia itu, memiliki kemungkinan terbuka untuk hengkang dari Santiago Bernabeu, dimana kubu setan merah mengincar peluang kepindahannya pada musim panas mendatang.

Modric sendiri telah dianggap sebagai salah satu pemain gelandang terbaik di dunia untuk waktu yang lama, dan telah menjadi tokoh penting bagi Real Madrid sejak Ia beralih dari Tottenham lima tahun lalu.

Ia mampu mengatur kendali di lini tengah dengan mengagummkan bahkan Ia memainkan peran penting dalam kesuksesan Los Blancos yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam empat tahun belakangan. Bahkan Ia tercatat telah membuat 227 penampilan untuk Los Blancos, dimana ia telah menyumbangkan 11 gol dan 33 assist yang ditunjukkan atas usahanya.

Meskipun, demikian, perannya bisa dikurangi dengan kembalinya Gareth Bale, dan pelatihnya Zinedine Zidane ingin memberikan yang lain kepada BBC untuk memecahkan kesengsaraan mencetak gol mereka. Sebenarnya, Modric telah mengadakan pembicaraan dengan bos Madrid untuk mendapatkan kejelasan mengenai perannya, dimana masa depannya penuh ketidakpastian.

Sementara disisi lain, sudah mulai banyak klub untuk mengantri perburuan tanda tangannya saandainya pemain internasional Kroasia tersebut harus dilepaskan oleh Madrid. Salah satunya adalah Manchester United dimana mereka diketahui telah berhasil menjalin kontak dengan kubu sang pemain, untuk mengetahui kemungkinan kepindahannya musim panas mendatang.

Kubu yang bermain di Premier League tersebut sebelumnya telah lama menjadi pengagum gelandang veteran berusia 32 tahun tersebut. Hal tersebut diketahaui bahwamereka juga sempat ingin mendaratkannya sebelum dia mencapai ibukota Spanyol pada tahun 2012 dari Tottenham namun tak berhasil terwujud.

Keinginan United lainnya karena Michael Carrick diketahui akan gantung sepatu di akhir musim, dan menjadikan Modric sebagai pengganti jangka pendek yang sempurna seperti yang sempat diungkap Jose Mourinho.

Penambahan pemain asal Kroasia tersebut juga bisa membantu bos United meningkatkan pilihan kreatifnya di lini tengah dan memberi Paul Pogba lebih banyak kebebasan untuk beraksi ke depan, menambah kesengsaraan para lawannya. Meskipun demikian, Modric hingga kini belum mempertimbangkan kepergiannya dari Real Madrid.

Namun, jika perannya memang berkurang dalam beberapa bulan mendatang, kemungkinan dirinya untuk pergi dari di Bernabeu akan terbayang sudah dan sebuah tempat di United mungkin menjadi miliknya. Madrid mungkin masih meminta biaya transfer yang cukup besar, mengingat ia masih memiliki lebih dari dua tahun tersisa untuk menjalankan kesepakatannya saat ini.

Sekarang masih harus dilihat jika langkah tersebut akan semakin benderang menuju United, ataukah klubnya akan tetap mempertahankan lini tengah andalannya yang telah terbukti solid dalam beberapa waktu kebelakang.

Reply