Madrid Dikalahkan Real Sociedad, Solari Ogah Cari Kambing Hitam

Real Madrid harus menelan pil pahit usai dikalahkan Real Sociedad dalam pertandingan ke-18 La Liga 2018/2019, Senin (7 Januari 2019) dini hari WIB. Disaksikan publik Santiago Bernabeu, Madrid justru menyerah dua gol tanpa balas.

Real Madrid kembali bermain seperti kehilangan satu faktor penentu untuk meraih kemenangan. pertandingan baru berjalan tiga menit, Casemiro sudah menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Sociedad unggul satu gol melalui eksekusi penalti.

Tertinggal satu gol, Real Madrid masih belum bisa menemukan ritme yang tepat untuk membuat gol balasan. El Real justru terpaksa bermain hanya dengan 10 pemain setelah Lucas Vazquez menerima kartu merah di menit ke-61. Alhasil, Real Socidead sukses mencetak gol kedua di menit ke-83. Pelatih Madrid, Santiago Solari sendiri tidak mau mencari kambing hitam atas kekalahan timnya.

Inilah Sepak Bola
Menurut Santiago Solari, kesalahan Real Madrid diawali dari pelanggaran Casemiro yang berbuah penalti dan satu gol untuk Real Sociedad. Dia mengakui hal itu membuat fokus para pemainnya sedikit berkurang karena terganggu.

“Inilah sepak bola. Kami mendapati gangguan serius yang membuat kami kebobolan dan hal itu benar-benar menyulitkan anda. Sepak bola profesional tidak akan berpihak kepada anda ketika berurusan dengan gangguan,” ungkap Santiago Solari di laman resmi realmadrid.

“Kemudian kami melakukan segala hal yang bisa kami perbuat untuk membalikkan hasil pertandingan walaupun kesulitan, penalti yang seharusnya diberikan, pemain yang diusir, tetapi ini bukanlah pelipur lara bagi kami.”

Karakter
Lebih lanjut, Santiago Solari juga menegaskan jika tujuan Real Madrid bertanding adalah untuk meraih kemenangan. Mantan pelatih Castilla ini pun melihat karakter itu pada pemainnya walaupun harus kalah dari Sociedad.

“Kami bersaing untuk menang, kami selalu bertanding untuk itu. Kami tak pernah meremehkan pertandingan, kami tidak pernah meremehkan siapapun lawan kami. Kami berjuang untuk menang”, demikian tutup Santiago Solari.

Reply