La Liga Lebih Kompetitif Tanpa Messi VS Ronaldo

Kita sudah tidak akan bisa lagi menyaksikan panasnya persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di La Liga Spanyol mulai musim ini. Messi masih tetap di Barcelona, namun Ronaldo sudah hijrah dari Real Madrid ke Juventus di bursa transfer musim panas.

Hal tersebut mungkin berpengaruh terhadap daya tarik karena salah satu pemain terbaiknya sudah pergi. Namun manajer Atletico Madrid, Diego Simeone menilai jika La Liga Spanyol yang sekarang justru menjadi lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya.

Jarak poin antara tim-tim di yang menghuni posisi enam besar klasemen (Barcelona, Espanyol, Deportivo Alaves, Sevilla, Atletico Madrid, Real Valladolid) sampai pekan pekan ke-9 pada 20 dan 21 Oktober 2018 kemarin tidak terlalu jauh.

Atletico Madrid yang ditangani oleh Simeone saat ini menempati peringkat tiga dengan perolehan 16 poin. Los Rojiblancos hanya unggul selisih gol atas Sevilla dan tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi teratas.

“La Liga saat ini sangat luar biasa. Persaingan antara tim sekarang merata dan tidak ada tim yang nampak superior ketimbang tim lain,” jelas Diego Simeone setelah timnya ditahan imbang 1-1 melawan tuan rumah Villarreal, Sabtu (20 Oktober 2018).

Persaingan Lebih Kompetitif
Messi Ronaldo
“Persaingannya sengit. Semua tim bersaing dan berjuang merebut poin. Ini jauh lebih kompetitif daripada ketika Ronaldo dan Messi menjadi penentu di liga,” lanjut Simeone.

Di kandang Villarreal, Atletico Madrid unggul terlebih dulu lewat sumbangan gol dari Filipe Luis pada menit ke-51. Namun Villarreal berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Mario Gaspar di menit 65.

“Kami tidak pernah memikirkan soal performa tim-tim rival kami, yang kami pentingkan adalah tim bagaimana tim kami bisa menang. Hari ini begitu sulit. Ini adalah pertandingan menegangkan melawan rival yang sangat kuat,” lanjut Diego Simeone

“Kami berusaha bermain solid di babak pertama untuk mengatasi perlawanan yang diberikan oleh Villarreal dimana mereka juga dituntut menang. Di babak kedua, kami sadar kalau kami bisa mencoba lebih ofensif dan memanfaatkan celah yang mereka tinggalkan.”

“Kami mencetak gol dan mereka berhasil membawal. Di menit-menit akhir pertandingan, mereka bisa saja mencetak gol kedua. Kami juga punya kesempatan mencetak gol melalui Thomas Lemar,” pungkas Simeone.

Dalam pertandingan selanjutnya, Atletico Madrid akan main tandang melawan tim kuat dari Bundesliha Jerman, Borussia Dortmund di arena Liga Champions pada hari Rabu, 25 Oktober 2018 dinihari.

Reply