Kalahkan Lazio, Juventus Makin Nyaman Di Puncak

Juventus semakin sulit terkejar di puncak klasemen Liga Italia Serie A setelah meraih kemenangan atas sesama tim papan atas, Lazio dengan skor tipis 2 – 1 dalam pertandingan giornatta ke-21.

Tim asuhan Massimiliano Allegri sempat tertinggal lebih dulu dari Lazio. Namun, Joao Cancelo berhasil mencetak gol penyeimbang, sebelum penalti Cristiano Ronaldo di menit akhir mengantarkan Il Bianconerri meraih tiga poin.

Pesaing terdekat Juventus, Napoli harus puas dengan tambahan 1 poin bermain imbang 0-0 melawan AC Milan di San Siro. Juventus kini mengoleksi 59 poin dan unggul 11 poin atas Napoli, yang masih bertahan di peringkat kedua.

Inter Milan, yang menempati peringkat ketiga juga gagal meraih hasil terbaik. Il Nerazzurri yang hanya bermain dengan 10 pemain dipaksa menelan kekalahan tipis 1 – 0 lewat sundulan Armando Izzo di kandang Torino, yang merupakan klub sekota Juventus.

Sejauh ini, anak-anak asuhan Luciano Spalletti mendulang 40 poin dari 21 pertadingan. Rival sekota, AC Milan yang baru saja diimbangi Napoli, tepat tepat di bawah Inter Milan dengan perolehan 35 poin.

Masih 4 besar
AC Milan belum terlempar dari empat besar, pasalnya AS Roma, yang berada di posisi kelima juga diimbangi dengan skor 3-3 oleh tuan rumah Atalanta. Lazio sendiri turun ke urutan kedelapan usai kalah dari I Bianconeri.

Persaingan di zona degradasi sampai sejauh ini masih belum berubah. Chievo Verona masih menempati posisi terbawah, sedangkan Frosinone dan Bologna masing-masing beada di peringkat ke-19 dan ke-18.

Reply