Kaka : Jangan Bandingkan Lucas Paqueta Dengan Aku

Mantan pemain Tim Nasional Brasil dan AC Milan, Ricardo “Kaka” Izecson dos Santos Leite, mengharapan agar jangan ada lagi yang membanding-bandingkan Lucas Paqueta dengan pemain mana pun, termasuk dengan dirinya.

Kaka mengeluarkan statement tersebut setelah banyak orang yang menyebut bahwa Paqueta merupakan the next Kaka, karena kesamaan gaya bermain dan negara asal.

Fakta jika Paqueta dalam waktu dekat akan menjadi pemain AC Milan membuat dia semakin dibanding-bandingkan dengan Kaka. Apalagi Paqueta datang ke Milan saat usianya menginjak angka 21 tahun. Dan seperti Kaka, Paqueta bermain di belakang penyerang.

Lucas PaquetaDalam kabar yang dirilis oleh FourFourTwo, manajemen AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Flamengo terkait kepindahan Paqueta di bursa musim dingin bulan Januari 2019. ESPN menaksir sang pemain dihargai 35 juta euro.

“Lucas Paqueta adalah pemain yang memiliki masa depan cerah. Dia juga sudah menjalani debutnya bersama tim nasional Brasil, namun sebaiknya jangan membanding-bandingkan dia dengan siapapun termasuk aku.” ujar Kaka kepada Milan TV.

Kepastian Paqueta merumput di San Siro hanya tinggal menunggu hasil tes kesehatan. Paris Saint-Germain mengajukan penawaran yang sama besar dengan Milan, tapi sang pemain lebih memilih Rossoneri. Selain Milan dan PSG, Barcelona juga kabarnya sempat melakukan pendekatan kepada Paqueta.

Paqueta, lulusan akademi Flamengo, mengawali karier sepakbolanya pada 2016. Sampai tulisan ini dibuat Paqueta telah 88 kali tampil dan mencetak 17 gol. Musim ini saja Paqueta sudah mencetak 9 gol, terbanyak di antara pemain-pemain Flamengo.

Pada 8 Agustus 2018 Paqueta menjalani debutnya di Tim Nasional Brasil. Paqueta masuk untuk menggantikan Philippe Coutinho di menit ke-71 dalam pertandingan melawan Amerika Serikat tersebut. Empat hari kemudian, melawan El Salvador, Paqueta masuk menggantikan Richarlison di menit ke-54.

Reply