Ini Saran Solskjaer Kepada Martial Agar Semakin Tajam

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak hanya memberikan pengaruh positif dalam hasil-hasil yang diperoleh Manchester United. Sang penyerang, Anthony Martial, juga mendapatkan dampak positif dari kehadiran Solskjaer.

Pada bulan Desember lalu, Solskjaer direkrut dari Molde FK untuk menjadi caretaker setelah Jose Mourinho yang dipecat. Begitu tiba, beban untuk membawa Manchester United bermain lebih baik langsung disematkan ke pundaknya.

Untungnya, Solskjaer berhasil menjalankan tugas tersebut, bahkan jauh lebih baik daripada ekspektasi sebelumnya. Bayangkan saja, ia berhasil membawa The Red Devils menyapu bersih enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dengan kemenangan.

Dibantu Solskjaer
Kehadiran Solskjaer di kursi kepelatihan tidak hanya mempengaruhi hasil yang diraih Manchester United. Beberapa pemain juga mengaku telah mendapat efek positif dari sang pelatih asal Norwegia tersebut. Salah satunya adalah Anthony Martial.

“Saya bahagia bisa bekerja sama dengan pelatih yang juga menyerang saat bermain, seperti saya. Pelatih memberikan saran yang bagus, terutama saran soal posisi di depan gawang” ungkap Anthony Martial tersebut kepada TV2.

Saran Terbaik Solskjaer
Satu saran dari Solskjaer yang masih dipegang oleh Martial hingga sekarang adalah “bermain dengan kekuatan”. Selain itu, ia juga diminta untuk tidak membebani dirinya sendiri terlalu berat.

“Saran terbaik yang saya terima darinya hingga sekarang adalah saya harus bermain menggunakan kekuatan dan Jangan terlalu membebani diri sendiri. Dia berkata bahwa saya harus mengekspresikan diri sendiri ” tambahnya.

Martial tampil dalam dua pertandingan terakhir Manchester United di Premier League. Mantan pemain AS Monaco itu diprediksi akan kembali bermain saat The Red Devils menjamu Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu (19 Januari 2019) di markas kebanggaannya, Old Trafford.

Reply