Ini Klub Sepak Bola Dengan Penghasilan Tertinggi di masa Covid

Fakta Manchester United gagal total pada musim 2020/2021 dengan tanpa gelar satupun. Namun, secara materi, Red devils tetap menjadi klub yang mentereng dari sisi pendapatan, dan masuk dalam klub dengan pendapatan terbesar di dunia Musim Ini

Hal ini di ungkap oleh Deloitte, Sebuah lembaga audit tersohor dunia.
berikut daftar klub berpenghasilan terbanyak saat musim 2020/2021 :

Musim 2019/2020 berjalan sulit bagi setiap klub di dunia. Sebab, mereka harus dihadapkan pada tantangan besar pandemi COVID-19. Kompetisi pun sempat vakum selama beberapa bulan.

Berada di peringkat kelima ada Liverpool dengan penghasilan (489,9 Juta Poundsterling)
the red berhasil masuk kejajaran lima besar klub dengan penghasilan tinggi, ini terjadi untuk pertama kalinya dalam hampir dua 18 tahun terakhir. Hal ini tentu karena kebangkitan Liverpool yang menunjukkan performa ternaik, sehingga menjuarai liga.

Peringkat ke 4 ada Manchester United dengan pendapatan sekitar (509 Juta Poundsterling)

Jika penampilan Manchester United stabil, harusnya MU menjadi klubt terkaya, Namun kondisi klub performa nya selalu menurun, sehingga berpengaruh pada pendapatan mereka yang terlihat terus turun dari tahun ke tahun. Ini ada hubungannya dengan jarangnya mereka berlaga di Liga Champions.

bahkan Setahun belakangan, saat pandemi Covid-19 melanda, Dampak besar terjadi pada tingkat pendapatan Setan Merah.

The red devils adalah salah satu tim sepakbola paling disegani di dunia, Nilai jual mereka tinggi, merchandise dll. Old Trafford jadi mimpi banyak penonton untuk hadir. Tentunya masa pandemi sangat mempengaruhi kondisi pendapatan meraka.

Pada peringkat 3 ada Bayern Munchen dengan taksiran pendapatan (556,1 Juta Poundsterling)

Selalu dominan dalam musim 19/20 The Bavarians akhirnya menyelesaikan musim sebagai juara kontinental. Bayern Munchen sedikit mengalami penurunan dalam pendapatan, hanya 4% saja meskipun ada pandemi. cukup fantastis untuk sebuah klub bola yang mana pertandingan di batasi penonton.

Lalu peringkat kedua adalah Real Madrid dengan taksiran pendapatan sekitar (627 Juta Poundsterling)
Juara bertahan La Liga Real Madrid berada di urutan kedua dalam daftar ini. Los Blancos dikabarkan mengalami sedikit penurunan pada pendapatan yaitu sebesar 6% dibanding pendapatan tahun sebelumnya.

Los Blancos memang tertatih-tatih pada Liga Champions dimusim 2019-2020 ini. akan tetapi nasib baik mereka masih meraih gelar bergengsi La Liga ke-34 dengan selisih poin yang tipis, lima poin atas seteru abadinya Barcelona.
Pendapatan besar real madrid datang dari kontrak pembaruan dari sponsor sponsor mereka tahun lalu.

Dan sang pemuncak adalah Barcelona dengan pendapatan (627,1 Juta Poundsterling)

Hasil gambar untuk barcelona covid

Barcelona menjadi klub dengan pemasukan terbesar musim ini, berada di urutan nomer satu dari daftar bergengsi. Walaupun, di menjadi klub teratas antara tim dalam daftar ini, tim cataluna menghadapi penurunan pendapatan terbesar. Mereka bahkan telah kehilangan lebih dari 155 juta poundsterling dan jika dalam hitungan persen, karena situasi pandemi merekamendapat penurunan pendapatan sebesar 15%.

Namun demikian, pendapatan barcelona tetap menjadi pemuncak klub dengan pendapatan teratas.

Reply