Guardiola : Sane Disebut Selevel Giggs? Masih Belum

Leroy Sane kembali tampil sebagai aktor kemenangan Manchester City saat menaklukkan Huddersfield Town dengan skor telak 3-0 pada pertandingan lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (21/1) malam WIB. Sane mencetak satu gol dan satu assist yang membantu Manchester City menang.

Walaupun masih muda, Sane memang terus berkembang sejak ditangani Josep Guardiola. Dia tampil semakin moncer dan beberapa kali berperan penting pada kemenangan Manchester City. Dia sudah mencetak delapan gol untuk Manchester City di Premier League musim ini.

Musim lalu, saat Manchester City jadi juara Premier League, Sane juga dinobatkan sebagai PFA Young Player of the Year, yang dimana mantan pemain Schalke 04 ini diakui sebagai salah satu pemain muda terbaik di Premier League.

Dan sekarang, Guardiola optimis bahwa Sane akan membuktikan hal yang sama dan bahkan bisa lebih hebat lagi musim ini. Sane bahkan terus dibandingkan dengan salah satu legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Bukan Ryan Giggs
Gaya bermain Sane memang sedikit menyerupai Giggs. Dia bermain di sayap kiri dan mengandalkan kaki kirinya. Postur fisik Sane juga tidak terlalu tinggi, kecil tapi merepotkan. Namun, bagaimanapun Sane tetaplah Sane, bukan Ryan Giggs.

“Saya pikir Leroy Sane telah bermain lebih konsisten, tapi Leroy tetap bukan Ryan Giggs. Saya tidak ingat apakah Ryan Giggs seperti Leroy ketika dia berusia 21, 22 tahun.” tegas Josep Guardiola dalam Sky Sports.

Masih Belum Selevel Giggs
Guardiola hanya melihat permainan Giggs senior, bukan Giggs muda. Jika membandingkan Sane yang sekarang dengan Giggs yang dia kenal, Guardiola menyebut bahwa Sane masih ada di bawah Giggs.

“Saya ingat saat Ryan Giggs bermain di final Liga Champions melawan Barcelona. Itu setelah dia menjalani banyak musim dan pertandingan di Premier League, namun di tahap-tahap awal, saya tidak terlalu mengenal. Jika ada yang menyebut Leroy ada di level Ryan Giggs, saya rasa masih belum.”

Reply