Guardiola Masih Sesali Kekalahan City

Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku sangat kecewa karena tim asuhannya dipermalukan di kandang Newcastle United dengan skor 2 – 1 dini hari tadi.

Manchester City sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol cepat Sergio Aguero di awal babak pertama. Namun The Citizens gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua setelah tuan rumah membalikkan keadaan lewat gol Salomon Rondon dan eksekusi penalti Matt Ritchie.

Karena kekalahan ini, peluang Manchester City mempertahankan gelar semakin menipis karena mereka gagal memangkas selisih empat poin dengan pemimpin klasemen, Liverpool yang baru bertanding dini hari nanti.

Josep Guardiola Kecewa Berat
Seperti biasa, Manchester City lebih dominan dalam permainan dari sisi penguasaan bola dan kreasi peluang. Namun Gabriel Jesus dan kawan-kawannya selalu gagal membongkar pertahanan The Magpies usai gol kilat Aguero.

“Ini adalah salah satu penampilan terburuk kami. Kami mengawali pertandingan dengan mencetak gol tapi kami tak memiliki ritme yang kami butuhkan untuk meningkatkan permainan kami,” ujar Josep Guardiola kepada BT Sport.

“Karena itulah mengapa ketika kami bermain dalam situasi seperti ini, bola kedua, dan bola-bola panjang, kami gagal menguasainya,” tambah Josep Guardiola.

Newcastle United Bermain Efisien
Dalam kesempatan yang sama, Guardiola juga menilai penampilan yang diperlihatkan Newcastle United lebih efisien. Terbukti dari catatan statistik, armada besutan Rafael Benitez hanya melakukan dua tembakan tepat ke gawang yang semuanya berbuah gol.

“Kami gagal bermain cepat, seharusnya kami bisa namun kami tidak melakukannya, kami tidak menemukan para pemain,” tutur Josep Guardiola.

“Hal tersebut terjadi. Newcastle melepas tembakan untuk kali pertama dan berbuah gol, sementara tembakan kedua mereka adalah penalti. Kami memiliki peluang. Selamat untuk Newcastle atas kemenangan mereka,” tandas Josep Guardiola.

Reply