Gattuso Persilahkan Higuain Tinggalkan Milan

Juru taktik AC Milan, Gennaro Gattuso menyatakan bahwa dirinya akan mempersilahkan Gonzalo Higuain untuk hengkang dari klubnya pada Januari ini.

Sebelumnya, Gattuso sempat mengakui bahwa Higuain yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Juventus ingin hengkang dari AC Milan karena ada tawaran yang dikirimkan oleh tim raksasa Premier League, Chelsea.

Higuain kabarnya kecewa dengan prestasinya di AC Milan yang menurun dibanding ketika dia masih bermain untuk Napoli dan Juventus. Penyerang tim nasional Argentina itu pun diklaim ingin kembali diasuh oleh Maurizio Sarri, mantan bosnya di Napoli yang kini menangani Chelsea.

Gattuso Coba Berpikir Bijak
Gattuso yang sempat lama memperkuat AC Milan sebagai pemain pun mencoba untuk menyikapi masalah Higuain ini dengan bijak. Manajer berkebangsaan Italia ini memaklumi jika El Pipita berpikir untuk pindah klub.

“Saya ingin jujur, saya tidak ingin bicara soal Higuain, karena kita di sini membicarakan Supercoppa. Sepertinya hal tersebut adil untuk tim,” jelas Gennaro Gattuso dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

“Saya tak kecewa. Saya juga pernah menjadi pemain selama bertahun-tahun, saya pernah merasakan sebuah momen ketika kita semua melihat sesuatu secara berbeda dan tidak bisa apa yang orang lain pikirkan,” sambungnya.

Tak Kecewa
Gattuso menegaskan bahwa semua keputusan mengenai masa depan Higuain ada di tangan sang pemain sendiri. Dia pun akan memberi izin jika akhirnya Higuain jadi angkat koper dari San Siro.

“Jika sebuah gelas masih terisi separuh, itu tetaplah gelas yang sama. Kita akan lihat apa yang terjadi. Saya berharap Supercoppa ini berakhir dengan kemenangan untuk kami, tapi saya tak akan kecewa atau sedih jika dia pergi,” tutur Gattuso.

“Saya harap kita berhenti membicarakan Pipita, kita sudah membicarakan ini selama 20 menit. Higuain 90-99 persen akan bermain besok [vs Juventus], sekarang bisakah kita membicarakan tentang pertandingan ini?” tukasnya.

Reply