Cedera Jari Tangan, Benzema Pilih Pakai Pelindung Ketimbang Operasi

Striker Real Madrid, Karim Benzema tidak mau melakukan operasi untuk memulihkan cedera jari tangan kanannya. Usai berbicara dengan tim medis dan manajemen, Benzema dipastikan hanya akan menggunakan pelindung tangan demi mencegah cederanya semakin parah.

Cedera tangan ini dialami oleh Benzema ketika bermain bersama Real Madrid melawan Real Betis beberapa waktu lalu. Benzema mengalami cedera retak jari kelingking di tangan kanannya karena beradu kontak dengan pemain lawan.

Masalahnya, Benzema terbilang sebagai satu-satunya striker murni yang bisa jadi andalan El Real musim ini. Kondisi ini memaksa Santiago Solari untuk tetap memainkan Benzema dengan kondisinya saat ini, pasalnya dia yakin cedera jari tangan tidak akan terlalu mempengaruhi performa pemain di atas lapangan.

Proteksi Spesial
Cedera jari tangan itu memang tidak terlalu mempengaruhi performa, namun tetap saja permainan Benzema mungkin akan sedikit berbeda. Karena itulah, Benzema akan menggunakan alat proteksi spesial yang didesain secara khusus untuk atlet.

Pada dasarnya proteksi itu akan membuat mantan pemain Olympique Lyon tersebut bisa bermain tanpa masalah besar. Benzema masih bisa beradu fisik dengan lawan dan mencetak gol dengan kaki atau sundulannya.

Hal ini terpaksa dilakukan Los Blancos mengingat padatnya jadwal mereka dalam beberapa waktu ke depan. Klub raksasa ibukota Spanyol ini akan berduel melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions kemudian melawat ke Estadio Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid.

Peran Benzema
Musim ini, Benzema memang memanggul beban yang lebih berat setelah klub ditinggal pergi Cristiano Ronaldo. Sebagai striker utama, dia dituntut untuk mencetak banyak gol dan membantu tim meraih kemenangan.

Sayangnya, sejak musim lalu ketajaman keran gol Benzema sedikit mampet. Stiker berkebangsaan Prancis ini lebih sering melewatkan peluang-peluang matang yang seharusnya bisa dituntaskan oleh seorang striker no. 9.

Reply